Terima kasih Suffo….

Perhelatan Suffocation Infecting Indonesia 2007 telah usai. namun kengerian yang diberikan oleh band brutaldeath asal amrik ini masih terasa sampai sekarang. Leher gw pegel – pegel !!!. Kebanyakan headbang seeh..

anyway, acara ini emang asyiik punya, segala skill yang dimiliki para personil Suffo keluar semua demi memuaskan publik metalhead tanah air. Acungan jempol wajib di alamatkan kepada Mipro sebagai EO yang concern mengelar konser metal grup dari luar sana. SELAMAT… SELAMAT… SELAMAT…!!!

Denger denger sih tanggal 2 september 2007 Napalm Death juga akan di boyong kesini dalam rangka Smear Campaign World  Tour 2007, trus November 2007 Black Dahlia Murder yang giliran manggung.

Balik lagi ke leptop, eh..suffocation Infecting Indonesia.. Meskipun panitia agak ngaret dari rencana jam 4 sore, acara di mulai juga jam 5an kali yahh (maap, gak bawa jam ) dengan band pembuka Panic Disorder. Gw cuma sempet nonton 3 lagu terakhir,itupun gak tau judul2nya.Abiss keenakaan di pantai sih, liat ombak, bukan Ombat lhoo!!. Dengan area panggung yang luas, tampak sekali Panic Disorder tidak dapat menguasai panggung dengan baik. Itu terbukti dari minimnya aksi panggung para personilnya. Seharusnya untuk perhelatan seheboh itu, selain diisi dengan  kerapihan bermain juga diimbangi dengan aksi panggung. ini masukan dari gw lho… Diluar aksi panggung kehebatan musick PD jangan di ragukan lagi. Manteb Abiss. Selamat untuk Budi Cs. Ohya..pada saat PD maen,gak ada yang headbang apalagi moshing, nyimpen tenaga kali, buat Suffo.

setelah Magrib, band kedua yang muncul adalah Jasad, band brutaldeath asal Bandung ini memang luar biasa dalam memainkan 5 buah lagu (kalo gak salah). Aksi panggungnya juga biasa aja, tapi para metalhead mulai pemanasan pada lagu kedua. Itu juga karena dihimbau sama Man, vox nya jasad, ” KALOH PADAH DIEMH AJAHH, MENDINGH NONTONH WAYANGH AJAHH !!!” dengan logat Bandungnya yang kental. Serentak para metalhead langsung merengsek ke bibir panggung. Satu hal yang menarik dari Jasad ini, menurut gw, Vox nya dari awal sampai akhir ngerokok terus. Busyeet, apa kagak ancur tuuh tenggorokan!!!

Setelah MC berbasa basi yang basi plus bagiin suvenir dari sponsor,Kumal giliran manggung. band asal medan dan beraliran POLITICAL METAL CORE ini lumayan aksi panggungnya dan metalhead pun lebih giat pemanasan. Dengan membawakan lagu yang bernada kritik sosial, band ini sukses merebut perhatian massa.

Lanjut dengan band berikutnya, Purgatory!! Band dengan 7 personil di panggung ini memang yang paling siap (menurut gw) tampil di panggung. Siap dalam skill maupun aksi panggung. Ini terbukti dengan seluruh personilnya berdandan ala blackmetal dan gak pelit untuk sekedar ber headbang. Intronya yang berupa pembacaan terjamah kitab suci, mampu mendirikan bulu roma, bukan bulu yang lainn !! Disini para metalhead makin panas ber moshing atau sekedar berheadbang. ” Gw merasa baru saat ini Purgatory main pure di depan anak2 metal. Murni!!”  Begitu pernyataan sang Vox di depan para metalhead. Apa artinya ya…???

Opening act terakhir di tutup oleh Ombat Cs, Tengkorak!! Band grindcore asal Ciledug ini mampu menghanyutkan ribuan penonton dengan aksi panggungnya yang brutal, plus ciri khas Ombat yang suka memukul2kan kepalanya. Tapi, kok tumben gak jumpalitan di panggung ?? Jaga fisik yaa.. karena tanggal 15 Agustus 2007 mau pergi Umroh !! gw doain deh biar lancar perjalanannya, amiin…!!! Tapi seperti yang udah2, tiap gw liat Tengkorak manggung, soundnya pasti mendem!! sekali lagi PASTI MENDEM!!! Kenapa Yah?? Apa mungkin ciri  sound Tengkorak emang begitu…

Tibalah giliran Suffocation!! Serentak para metalhead maju kedepan panggung (untung gak ada copet!!), termasuk gw. Nama besar Frank Mullen, sang vokalis, memang  jaminan mutu. Begitu naik panggung, Frank Cs langsung dapat applaus meriah dari metalhead. Setelah basa basi sebentar dan meminta maaf mengenai gagalnya konser mereka di medio Februari 2007, Frank langsung menggebrak dari lagu pertama dan lagu2 berikutnya . Animo metalhead tumpah ruah dalam hingar bingarnya musick deathmetal rasa amrik ini. Sesekali frank menggeleng2kan kepalanya berbarengan dengan lambaian tangan. Uniik sekali gaya itu. Sesekali para penonton juga koor bareng, menyanyikan lagu yang mereka hapal. kalo gw siy cuma bisa headbang disamping panggung bagian tengah. Lumayan dari lagu awal sampe lagu terakhir. Ni.. buktinya masih pada pegel2.

Yang jelas, untuk acara ini gw puasss banget untuk seluruh band yang telah perform di acara ini. thanx to Mipro, Suffocation, Jasad, kumal, Panic disorder, purgatory, tengkorak dan seluruh metalhead  yang menyaksikan Suffocation infecting Indonesia 2007 musick concert.

Kalian telah mempersembahkan kado ulang tahun terbaik untukku !!!!

Published in: on Agustus 14, 2007 at 9:55 am  Comments (1)  

The URI to TrackBack this entry is: https://bughibughi.wordpress.com/2007/08/14/terima-kasih-suffo/trackback/

RSS feed for comments on this post.

One CommentTinggalkan komentar

  1. hello bos…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: